08 December 2016

10 Tips punya banyak followers Instagram


Media sosial sudah jadi hal yang gak bisa dipisahin dari kehidupan manusia modern di jagat raya dunia fana ini (lebay). Kalau dulu susah banget kan pengen liat foto gebetan, jaman sekarang mah gampang, asal tau nama akun sosmednya kita udah bisa lihat foto-foto gebetan (selama gak digembok yah) 
Salainnya itu, medsos juga sering dipakai sebagai ajang eksistensi diri, dengan postingan foto plus caption absurd yang diharapkan menimbulkan kesan lugas:
1. “gue kekinian”
2. “gue manusia paling sibuk sejagad”
3. “gue pernah kesini”
4. “gue cantik/ganteng kan?”
5. dan yang paling sering ingin ditunjukkan manusia sosial media adalah “gue kaya” ditunjukkan dengan cara upload foto makanan mahal, nongkrong di cafĂ© mahaludin, naik mobil mahalwati, pokoknya nunjukin kalo guweh kaya raya sayur mayur merah delima mutiara senja.

Semua postingan-postingan diatas tadi gak akan ada gunanya kalau followers kamu sedikit, jadi gimana dong caranya biar punya banyak followers asli tanpa beli? berikut ini tips-tips cantiknyah.


1. Follow banyak akun
Kalau kamu gak follow banyak akun, gimana orang lain tau kalo kamu punya akun, kalo kamu aja gak nunjukin akun kamu? salah satu cara biar keliatan adalah follow akun lain sebanyak-banyaknya. Karena eh karena setau Konon, gak ada jumlah maksimal dalam memfollow akun lain. Jadi manfaatkanlah follow memfollow demi kejayaan dan ketenaran akun kamu.

2. Like banyak foto
Buka tombol explore (gambar kaca pembesar) dan kamu akan temukan banyak foto di sana, kalau sempat, like aja maen sruduk semuanya tanpa pandang bulu. Like, jaman sekarang penting banget peranannya, bahkan pemenang beberapa lomba ditentukan berdasarkan like terbanyak. Jadi nge-like foto adalah senjata di dunia medsos. Tapi inga ya, gak usah terlalu mengharapkan like balik, apalagi nulis di komen minta follback, gak asik banget tuh. Jadi gimana dong? Baca tips berikutnya.

3. Jangan pelit kasih komentar positif
Pujilah karya mereka yang sudah capek-capek upload foto yang dianggap sangat extraordinary di medsosnya.

4. Buat postingan yang menarik
Posting foto yang menarik dan unik. Satu postingan foto menarik lebih berguna dibanding 5 buah foto gak jelas.

5. Buat caption yang unik
Sekarang lagi jamannya orang posting kasih caption motivasi bijak, lucu-lucuan, ratapan jomblo, atau korban cinta yang gagal move on. Gak ada salahnya kamu coba bikin caption semenarik mungkin. Karena caption membuat follower kamu penasaran untuk komen juga. Apalagi kalau caption kamu lucu atau yang ngena banget di hati , dijamin bakalan dapet komen, atau bisa juga langsung difollow.

6. Selalu update foto
Kenapa begitu? Untuk membuktikan bahwa akun kamu bertuan, hidup dan bergerak. Medsos ibarat toko, kalau toko kamu stoknya baru terus, meriah, menarik banyak dagangan. Dijamin banyak yang akan tertarik follow akun kamu.

7. Bikin akun kontroversi
Kalau yang ini khusus kamu yang suka keseruan saat menerima komen-komen miring dan hujatan. Semakin miring postingan kamu, dijamin bakalan banyak yang nungguin postingan kamu selanjutnya. Itu jadi alasan kuat kenapa mereka harus follow akun kamu.

8. Jadilah yang pertama
Biar apa? biar jadi trend setter dong, bikin postingan gambar unik dengan gambar yang belum pernah di upload orang lain. Kembangkan bakat fotografi kamu. Ini biar updetan foto-foto kamu banyak yang nunggu. Akhirnya banyak yang pengen langganan alias jadi followers kamu.

9. Sering main ke akun lain yang banyak followernya, kasih komen lucu seru di sana. Dengan begitu akun kamu akan di klik follower akun lain yang udah follow akun yang banyak followersnya, lalu mereka akan liat koleksi foto-foto kamu, kalau mereka tertarik dan ngerasa cocok dengan postingan kamu, dijamin akan follow deh. (sumpah ya pusing gak baca tips no.9?)

10. Jadilah artis atau publik figure
Tips terakhir ini kalau kalian mau skip 9 tips di atas hehe. Kalau kamu sudah jadi artis kayak Selendang Gomiss, Byongce atau Jusjus Bibir, maka kemanapun kamu pergi apapun yang kamu lakuin pasti banyak diikuti fans termasuk follow akun medsos kamuh. Maka ke 9 tips di atas gak perlu kamu lakuin, asik kan? (toyor yang bikin tips)

Itu tadi tips dari Konon Katanya, kata si Konon metal.

Sampai jumpa di tips-tips cantik nan absurd berikutnyah.

No comments: