16 December 2016

5 Tips Cara Nonton Film Di Bioskop

Ada aja yang belum pernah nonton film di bioskop ya? Disini Konon bakal jelasin gimana beli tiket sampe duduk manis di kursi bioskop.

1. Tentukan Filmnya
Ini penting untuk nusa dan bangsa. Karena beli tiket bioskop tanapa tau mau nonton film apa sangatlah menghambat antrian. Apalagi pakai dorong-dorongan, bengong-bengongan dan liat-liatan. Kalo gak tau mau nonton apaan, mendingan bubar jalan aja.

2. Beli Tiket
Sama kayak antrian yang lain, beli tiket bioskop sama kayak beli tiket bus atau travel. Biasanya penjual tiket akan bilang.
PJT= Silahkan, mau pesan tiket apa?
Lalu jawablah film apa yang mau kalian tonton.
Anda= Filem Horor Doraemon.
PJT= Berapa orang?
Anda= 10 orang.
PJT= Mau tempat duduk dimana?

PERTANYAAN ITU PALING PENTING DAN PALING MENENTUKAN ASIK ATAU GAKNYA ACARA NONTON KITA. JADI GAK USAH BURU-BURU MILIHNYA. CERMATI DULU POSISINYA.

3. Pilih tempat duduk
Paling banyak, orang akan pilih di serba tengah-tengah, tengah dari atas bawah atau tengah kanan kiri. Maka biasanya tempat duduk tengah udah banyak terbeli. Kalaupun gak dapat kursi tengah pun juga gak apa agak ke kanan atau kiri dikit. Tapi disarankan, kalo kursi yang tersisa hanya di bagian depan (dekat layar) meskipun tengah atau pinggir, maka lebih baik pilih jam lain saja supaya bisa dapat tempat duduk yang nyaman. Karna menonton bioskop dengan layar besar di depan mata sangat tidak naman. Bayangkan layar sebesar itu berada 4 langkah dari wajah kita, bisa dibayangkan seperti apa pusingnya kepala.
Kalian harus pesan seat di sebelah mana. Kalau bisa siapkan uang pas. Maksudnya, uangnya jangan sampai kurang, soalnya penjual tiketnya gak bakalan mau nombokin.

4. Tunggu studio dibuka
Di tiket kalian sudah ada tulisan studio berapa, di studio itulah film yang ingin kalian tonton akan diputar. Jangan sampai salah masuk ya. Dulu Konon oernah salah masuk studio, harusnya nonton film romance, malah nonton film perang.

5. Kebelet buang air kecil
Saat film sudah mulai, lampu studio akan dimatikan, jadi jangan kaget, jangan udik karena ngirain mati lampu, tetap cool seolah udah sering nonton di bioskop, jadi bioskop udah kayak rumah sendiri yakan. Kalo kebelet gimana? perhatiin lampu menyala sepanjang waktu dengan tulisan EXIT. Kamu bisa keluar masuk lewat pintu itu. Tapi diingat-ingat nomor kursi kamu ya, biasanya kalo habis dari ruangan terang ke gelap akan kaget, bisa-bisa salah tempat duduk.

No comments: